Waktu itu gak bisa menunggu...

"waktu adalah uang"

Pernah kan denger kata-kata kaya gitu? pasti pernah dong. Sebenernya gua gak ngerti apa maksud dari pepatah itu, yang gua gak ngerti, kenapa disama-samain sama uang ? apa gak ada yang lain apa ? menurut gua itu beda. Uang kalo habis atau hilang masih bisa di cari, sedangkan waktu engga. Kalo waktu kita habis(meninggal) ? apa bisa bisa kita cari lagi ? tapi ya sudahlah, mungkin yang buat kata-kata itu punya maksud lain.

Waktu. Waktu kadang bisa berjalan sangat cepat, bisa juga sangat lambat. Tergantung bagimana keadaan atau suasana yang sedang kita rasakan. Misalkan gua, gak terasa, sekarang gua udah kelas 3 SMK. Yang berarti dikit lagi gua lulus, udah gak sekolah lagi. Seneng sih, tapi bingung mau ngapain setelah lulus. Mungkin gak cuma gua yang ngerasain kaya gini, banyak dari pelajar-pelajar seumuran gua yang juga punya masalah yang sama.

Waktu. Waktu itu seperti pisau bermata dua. Kalo kita gak bisa menggunakannya dengan baik, dia bisa melukai diri kita sendiri. Contoh, waktu itu gua pernah suka sama seorang cewek. Gua gak berani nembak dia, jangankan nembak, buat PDKT aja susah, gak berani. Gua suka mengulur-ngulur waktu buat nge-deketin dia, dengan alasan lagi nyari waktu yang tepat. Tapi disaat gua rasa waktunya udah tepat buat nge-deketin, gua telat. Dia udah sama yang lain. Tragis.

Sejak saat itu gua sadar, waktu itu gak bisa menunggu... dia akan tetap berjalan apapun keadaannya , akan tetap berputar tanpa bisa berhenti, akan tetap meninggalkan siapapun yang menyianyiakannya tak peduli siapapun itu.

So, waktu itu sangat penting. Jangan nunggu atau menunda-nunda apa yang mau lo lakuin. Kita gak tau, berapa lama lagi waktu yang kita punya buat hidup di dunia. Kalo kata nike mah Just Do it :D

Comments

  1. Yang jelas, waktu itu tidak bisa dibeli :-D
    Berusaha menikmati selama masih ada waktu :-D

    ReplyDelete
  2. Jadi, untuk hal apa menurutmu waktu yang kamu miliki itu sebaiknya digunakan? :)

    Kalau saya sih, halan-halan sambil naik gunung hehehe :)

    ReplyDelete
  3. Nasirullah Sitam : bener banget, selagi masih ada kesempatan buat menikmatinya :)
    Adie Riyanto : mungkin berkumpul dengan orang2 yg kita sayang :) wah keren tuh , saya juga ada rencana mau naik gunung dalam waktu dekat ini :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Untuk Kamu Pemendam Rasa..

Liburan Tak Pernah Sebosan ini...

Untuk Hati Yang Terluka....