Kebetulan ?

Hallo Hallo semua, selamat pagi!
Sebelumnya gue mau ngucapin selama menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, semoga puasa tahun ini, lebih baik dari tahun sebelumnya. aamiin.

Udah lama gue gak nulis, bukannya karena lagi sibuk atau apa, cuma lagi males aja..hehe. Untuk kesempatan kali ini,gue mau nge-bahas sedikit pengalaman hidup gue. Kalian percaya adanya suatu kebetulan gak ? percaya gak percaya sih itu terserah kalian, klo gue sih antara percaya gak percaya.

Gue punya cerita yang sedikit menarik tentang "kebetulan" itu. Ini juga ada hubungannya sama bulan puasa juga.

Gini, gak sadar ternyata gue udah 3 tahun di Jogja. Kenapa gue tau ? karena gue udah 3 kali puasa di sini dan juga gue udah kelas 3. Nah, dari 3 kali puasa itu, ada kejadian yang bikin gue bingung bin tercengang*lebay, singkatnya kaya gini :

-Tahun 2011, Puasa ke-1, Tempat ke-1, Kelas 1 :

Ini tahun pertama gue di Jogja. Ini juga tahun pertama gue puasa di sini. Waktu itu gue ikut kakak gue nge-kos di daerah kledokan, deket jalan solo(tempat ke-1). Yang orang jogja pasti tau, yang gak tau diem aja. Di puasa pertama gue ini, gue masih kelas 1. Masih baru. Masih dalam proses beradaptasi sama suasana baru.

-Tahun 2012, Puasa ke-2, Tempat ke-2, Kelas 2 :

Tahun kedua gue di jogja. Yang berarti tahun kedua gue puasa di Jogja. Nah di tahun kedua ini, gue pindah kos. Pindah ke daerah baciro, deket sekolahan gue(tempat ke-2). Lumayan deket dari sekolah, bisa jalan kaki, irit bensin. Di tahun kedua ini juga gue naik kelas jadi kelas 2. Gue nyebut kelas 2 ini sebagai kelas yang beruntung. Kenapa ? karena di kelas 2 ini, lo bisa dipanggil adek kelas, bisa juga di panggil kakak kelas. Jadi lo gak keliatan tua-tua amat, soalnya masih ada yang manggil adek kelas.

-Tahun 2013, Puasa ke-3, Tempat ke-3, Kelas 3 :

Tahun ketiga gue di Jogja. Juga tahun ketiga gue puasa disini. Di tahun ketiga ini, bisa dibilang ada enaknya, ada juga gak enaknya. Enaknya, sekarang gue jadi anak kelas 3. Anak paling gede. Kakak kelas paling tua. Sebentar lagi lulus. Gak enaknya, karna gue kakak kelas paling tua, gue jadi berasa tua. Padahal muka gue masih unyu-unyu bin manis *jngn ada yg protes. Di tahun ketiga ini gue juga pindah kos, tapi gak jauh-jauh banget sama tempat yang kedua. Masih tetep deket sama sekolahan.

Nah, dari tulisan di atas, gue dapet kesimpuannya yang menarik. Ini dia :
- Tahun 2011, Puasa ke-1, Tempat ke-1, Kelas 1 ~> 1 : 1 : 1
- Tahun 2012, Puasa ke-2, Tempat ke-2, Kelas 2 ~> 2 : 2 : 2
- Tahun 2013, Puasa ke-3, Tempat ke-3, Kelas 3 ~> 3 : 3 : 3

Kebetulan ?

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Kamu Pemendam Rasa..

Liburan Tak Pernah Sebosan ini...

Untuk Hati Yang Terluka....