Sekolah ?? Gak buruk-buruk banget lah..

Sekolah. Apa yang pertama kalian pikirkan klo denger kata itu ? Guru killer, Pelajaran, Ngantuk, Males, Gebetan, Tugas, Temen, Sahabat, dan lain lain. Oh iya satu lagi yang gak boleh ketinggalan.. Bangun Pagi!! hahaha.. iya bangun pagi. Kalo sekolah tentunya harus bangun pagi dong, kecuali kalo sekolahnya masuk siang. Tapi biarkan, disini gue gak mau ngomongin tentang masalah bangun pagi atau bangung siang, kalo itu mah bodo amat, terserah mau bangun pagi apa siang.

Sekolah. Kalo di itung-itung gue udah 11 tahun menjalani apa yang dinamakan "sekolah". Sudah pasti dari 11 tahun itu, gue banyak dapat hal-hal yang menurut gue menarik, membosankan, dan hal-hal absurd lainnya. Dari di hukum gara-gara terlambat, jadi bahan ejekan 1 kelas, bahkan sampai kejadian yang gak bisa gue lupain sampe sekarang, mungkin sampe seumur hidup. Tapi itu gak akan gue kasih tau di sini, malu lah :D

Kalo ngomongin sekolah, gak bisa lepas hubungannya sama guru. Karena tak akan ada sekolah kalo gak ada guru :D . Guru itu bermacam-macam jenisnya *cielah.. Ada yang super galak yang biasa di panggil guru killer, ada yang baik tapi diam-diam "jahat", iya diam-diam "jahat"... Oh ya, jahat di sini bukan berati orang jahat, ini cuma perumpamaan dari galak, jutek, judes dan lainnya. Jangan di salah artikan. Dan yang satu ini adalah guru yang paling disenengin murid-murid, guru yang baik. Yap, guru yang baik, guru yang ramah, selalu tersenyum walaupun gak ada apa-apa -_- pernah di SMP gue punya guru yang kaya gini, selalu terlihat tersenyum apapun  yang terjadi, gak cuma gue, temen-temen gue pun bingung kenapa bisa gitu. Tapi klo udah marah, beh.. jangan di tanya, bisa masuk ke kategori guru killer. serem.

Kalo ngomongin guru gak enak kalo gak ngomongin "hukuman". hihi.. pasti kalian udah pernah merasakan kena "senjata" ini kan ? hahaha. Bicara soal hukuman, gue pernah ngalamain kejadian yang menurut gue aneh banget soal hukuman ini. Waktu itu gue masih SD, kayanya sih kelas 4 SD. Nah dalam, kelas tuh lagi pelajaran Bahasa Indonesia, waktu itu guru gue nyuruh temen gue baca, tapi sebelum baca, temen gue ngambil pulpen yang jatoh di lantai. Alhasil apa dah ? guru itu marah, terus dia keluar sambil banting pintu. Seisi kelas kaget. Keadaan kelas gue jadi hening plus bingung. Soalnya gak tau kenapa bisa semarah itu, padahal cuma masalah pulpen. Setelah beberapa menit, guru itu masuk ke kelas, dan langsung menyuruh semua anak yang ada di kelas keluar, di strap rame-rame. Dan sampe sekarang, gue kelas 2 SMK, gue masih belum tau kenapa guru itu marah-marah -__-

Udah ah, jangan di bahas lagi, lebih baik bahas yang lebih enak. Kalo di liat-liat sih emang sekolah tuh membosankan, gak asik, bikin males, cape. Tapi dari semua sisi negatif itu, pasti ada sisi positifnya. Dari sekolah kita bisa mengenal lebih banyak tentang dunia, bisa ketemu temen-temen gokil bin aneh, canda-candaan gak jelas, dan pastinya kita bisa merasakan rasanya jatuh cinta *eaa eaa uhuk uhuk. Kalo ngomongin cinta aja semangat banget -__-

Cinta di masa sekolah itu seperti mutiara di dalam laut *cielah. Seperti sayur tanpa garam, hambar.. hahaha. Tapi walaupun begitu, selain cinta ada hal lain yang bikin sekolah itu menyenangkan, teman atau sahabat. Yap.. mereka adalah orang-orang yang sering berada di samping kita, orang-orang yang selalu melewati waktu bareng kita, ketawa bareng, galau bareng, susah bareng, kencing bareng eits.. tunggu tunggu, yang terakhir engga, jijik gue.

Pokoknya sekolah itu gak buruk-buruk banget lah. Jangan liat sekolah itu dari sisi buruknya, liat juga dong sisi positifnya. Karena sekolah, lo bisa ketemu sama temen-temen lo. Karena sekolah, lo bisa ngerti banyak hal dan bisa mengejar cita-cita lo. Coba deh liat di sekeliling kita, banyak dari mereka yang gak punya kesempatan baik seperti kita. Mereka yang gak bisa sekolah, tapi harus meannggung beban keluarganya, padahal mereka masih kecil, butuh sekolah. Sedangkan kita yang punya kesempatan baik seperti ini, masa mau menyiakan-nyiakan kesempatan yang udah di beri tuhan. Inget juga orangtua lo, mereka banting tulang nyeri nafkah cuma biar lo bisa sekolah. Gak ada oranagtua yang gak pengen liat anaknya sukses

So, buang jauh-jauh anggapan lo tentang membosankannya sekolah. Masih banyak hal yang menarik, seru dan asik bisa terjadi di sekolah. Nikmatin aja, toh cepet atau lambat lo juga gak akan sekolah lagi, ntar juga lo lulus. Dan gue yakin, pasti nanti kalo lo lulus, lo bakalan kangen banget sama masa-masa dimana lo sekolah dulu, masa-masa dimana lo di hukum bareng-bareng temen-temen lo, masa-masa dimana lo bisa tertawa lepas bareng temen gila lo  :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Untuk Kamu Pemendam Rasa..

Liburan Tak Pernah Sebosan ini...

Untuk Hati Yang Terluka....